BANK SAMPAH ALAM LESTARI CEME TERIMA KUNJUNGAN DARI MAGELANG

28 Agustus 2019 13:15:08 WIB

Bank Sampah ALAM LESTARI Ceme, Srigading, Sanden, Selasa (27/8) kedatangan tamu rombongan dari Desa Jumoyo, Magelang, yang terdiri dari Lurah bersama jajaran perangkat desa dan pegiat lingkungan yang ingin belajar tentang cara memanfaatkan atau mendaur ulang barang bekas dijadikan produk yang punya nilai ekonomis.
Kedatangan rombongan tersebut disambut Lurah Desa Srigading Wahyu Widada.SE, Carik Desa Srigading Dwi Krisdiyanto.SH, Direktur Bank Sampah Slamet, beserta pembina dan jajaran pengurus Bank Sampah ALAM LESTARI.
Lurah Jumoyo H.Sungkono dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa senangnya melihat dari dekat dan berharap bisa belajar lebih banyak perihal pengelolaan sampah karena mereka masih tergolong baru dalam hal tersebut. Rombongan yang sebagian besar adalah ibu-ibu juga mendapatkan pelatihan singkat tentang cara memilah sampah, memanfaatkan sampah menjadi barang yang punya nilai jual lebih. Mereka tampak antusias belajar cara membuat bunga dari plastik kresek bekas dan membawanya pulang sebagai kenang kenangan. (Bogerz)

Komentar atas BANK SAMPAH ALAM LESTARI CEME TERIMA KUNJUNGAN DARI MAGELANG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License