UPACARA TABUR BUNGA MENGENANG JASA PAHLAWAN R. SUDIHARJO

17 Agustus 2019 14:51:57 WIB

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Itulah yang melatarbelakangi kegiatan pada siang hari ini, setelah usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi. Hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2019 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, agenda tahunan yang dilaksanakan Panitia Peringatan HUT RI ke-74 Kecamatan Sanden dan Pemerintah Desa Srigading yaitu Upacara Tabur Bunga untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa Pahlawan R. Sudiharjo di kompleks pemakaman umum Srabahan Dk. 08, Srigading, Sanden.

Upacara dihadiri oleh ASN lintas instansi Kecamatan Sanden, KUA Kecamatan Sanden, Polsek Sanden, Koramil Sanden. Lurah Desa Srigading beserta jajaran Perangkat Desa Srigading, siswa siswi SD Wuluhadeg,  SMPN 2 Sanden, SMKN 1 Sanden yang didampingi oleh para gurunya dan mahasiswa KKN UPN Veteran Yogyakarta.

Upacara dimulai pada pukul 11.00 WIB,  bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 15/Sanden Kapten Inf. Suyana. Upacara tabur bunga berjalan dengan lancar dan khidmat dikhiri dengan tabur bunga di atas pusara makam R. Sudiharjo.

Menurut beberapa sumber, R.Sudiharjo adalah putra seorang Carik Kelurahan Srabahan pada era awal kemerdekaan RI,  beliau gugur di Mranggen, Ambarawa pada tanggal 16 Maret 1946 ketika perang mempertahankan kemerdekaan RI.

Komentar atas UPACARA TABUR BUNGA MENGENANG JASA PAHLAWAN R. SUDIHARJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License