MALAM TIRAKATAN DI DUSUN SOGESANDEN BERLANGSUNG KHIDMAT

17 Agustus 2019 08:39:48 WIB

Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke 74,hampir sebagian besar dusun di Desa Srigading mempersiapkan acara untuk merayakan hari kemerdekaan tersebut.Salah satunya dusun Sogesanden, mengadakan acara Tirakatan pada tanggal 16 Agustus 2019 Jum’at malam, sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia.

Pukul 19:30 WIB ,sejumlah warga mulai dari anak-anak hingga dewasa tampak antusias  menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di tempat Bapak Dukuh Sukamta itu.  Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta dengan tujuan menambah rasa cinta akan tanah air sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan RI. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Sukamto dan do’a bersama oleh Bapak Sarjiyono.

Setelah do’a dan renungan selesai,acara diisi dengan potong tumpeng. Tumpeng yang dilengkapi ingkung ayam utuh itu kemudian dipotong oleh Bapak Dukuh Sukamta dan diberikan kepada dua remaja putra-putri.Beliau berharap agar generasi muda sebagai penerus bangsa hendaknya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

"Tetaplah menjadi generasi penerus bangsa yang baik. Kalian lah pemegang kendali estafet bangsa, generasi muda mempunyai tanggung jawab untuk itu," kata Bapak Dukuh. (Red)

 

Komentar atas MALAM TIRAKATAN DI DUSUN SOGESANDEN BERLANGSUNG KHIDMAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License