MALANGAN JUARAI LOMBA TAKBIR “SRIGADING BERTAKBIR”

14 Agustus 2019 12:03:31 WIB

Karang Taruna Krida Bhakti Praja Desa Srigading, Selasa (13/08) malam kembali menyelenggarakan lomba takbir dalam rangka memperingati Idul Adha 1440 H. Kegiatan lomba takbir “Srigading Bertakbir” ini, sebagaimana dikatakan oleh Ketua Panitia, Fentara Fernando,  bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menjalin silaturahmi antar warga masyarakat Desa Srigading.

Lomba takbir diikuti oleh 6 peserta yang berasal dari  5 pedukuhan di wilayah desa Srigading masing-masing peserta dari Pedukuhan Gedongan, Jamaah Masjid As Salaam Pedukuhan Wirosutan, Jamaah Masjid dan Musholla Pedukuhan Srabahan, Jamaah Masjid Baitul Iman Pedukuhan Malangan, dan tim Pedukuhan Tegalrejo serta peserta dari luar Desa Srigading dari kelompok Remaja Islam Pedukuhan Bolon, Palbapang, Bantul.

Meski peserta lomba takbir tahun ini tidak sebanyak seperti pada tahun sebelumnya, lomba takbir kali ini tetap mendapat sambutan meriah dari masyarakat, di sepanjang rute yang dilewati, penonton memadati tepian kanan kiri jalan Samas. Rute lomba takbir terbilang cukup pendek kurang lebih hanya sekitar 1 KM, dimulai dari garis start dari Lapangan Desa Srigading  peserta lomba mengawali dengan pertunjukkan displai di depan para tamu undangan, berbelok ke Utara menyusuri jalan Samas, menuju  finish di Pasar Celep.

Para peserta lomba takbir mengusung berbagai tema dan maskot yang beraneka ragam, seperti tema Bhineka Tunggal Ika dengan maskot garuda Pancasila, maskot Pangeran Diponegoro, maskot hewan kurban sapi, Panglima Cheng Ho dan maskot-maskot menarik lainnya serta didukung pula dengan pakaian yang beraneka ragam. Panitia juga mewajibkan tiga pertunjukan displai, displai pertama di lapangan Desa Srigadinng, displai kedua di depan gapura pintu masuk Pedukuhan Ngunan-unan dan terakhir di garis finish Pasar Celep.

Peserta dari Pedukuhan Malangan yang berasal dari Jamaah Masjid Baitul Iman, seperti diprediksi oleh para penonton semenjak awal, dilihat ketika melakukan pertunjukan displai dan banyaknya peserta, menempati juara I, disusul Juara II Remaja Islam Pedukuhan Bolon, Juara III Jamaah Masjid As Salaam Pedukuhan Wirosutan, Juara Harapan I Jamaah Masjid dan Musholla Pedukuhan Srabahan dan juara Harapan II peserta dari Pedukuhan Gedongan.

Komentar atas MALANGAN JUARAI LOMBA TAKBIR “SRIGADING BERTAKBIR”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License