KREASI MASYARAKAT TINGGEN DAN BONGGALAN DALAM MEMERIAHKAN ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI

12 Agustus 2019 08:19:00 WIB

Warna-warni lampu hias, umbul-umbul, dan tentu saja bendera merah putih tampak berkibar, berjajar mempercantik wajah wilayah pedukuhan Tinggen dan Bonggalan, Srigading, Sanden, Bantul.

Warga masyarakat kedua wilayah tersebut seakan berlomba, berkreasi menghias regol depan rumah masing-masing dengan aneka warna lampu hias. Hal itu mereka lakukan dalam rangka ikut memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-74.

Dukuh IV Tinggen, Karnama menuturkan, untuk memeriahkan aksi tersebut telah dibuat 100 buah umbul-umbul baru serta mengajak warganya untuk memasang lampu hias di depan rumah masing-masing dan disediakan bamboo untuk tempat pemasanganya. Tidak kurang 75  batang bambu tambahan dihabiskan untuk kegiatan ini.

Warga pedukuhan Bonggalan juga menghias wilayahnya,  tak kalah cantik dengan pedukuhan Tinggen, pada pintu masuk kawasan tersebut dibuat gapura dengan diberi tulisan serta dipasang lampu hias dan tentunya tak ketinggalan lampu kelap-kelip berbentuk lengkungan nan indah di sepanjang jalan wilayah pedukuhan. (bogerz)

Komentar atas KREASI MASYARAKAT TINGGEN DAN BONGGALAN DALAM MEMERIAHKAN ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License