EKSPEDISI DESTANA TSUNAMI 2019 PENILAIAN KETANGGUHAN DESA DALAM MENGHADAPI BENCANA

29 Juli 2019 15:48:29 WIB

Desa Srigading, Sanden, Bantul sebagai salah satu desa tangguh bencana (DESTANA) bersama delapan Destana lainnya yaitu, Murtigading, Gadingsari, Gadingharjo, Poncosari,Trimurti,Tirtosari,Tirtohargo,dan Donotirto mengikuti rangkaian acara Ekspedisi Destana Tsunami 2019 yang berlangsung di shelter tempat evakuasi sementara di Pantai Baru Sabtu(27/7).

Ekspedisi Destana Tsunami merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yaitu mengunjungi lebih dari 500 Destana di sepanjang Pantai Selatan Jawa yang ditempuh selama satu bulan lebih dimulai dari Banyuwangi hingga finish di Banten.

Aksi adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan ketangguhan desa dan masyarakat terutama di wilayah pesisir dalam menghadapi bencana khususnya Tsunami dengan dilakukan penilaian dari 28 indikator desa tangguh bencana.

Dalam acara tersebut desa Srigading yang dipimpin langsung Lurah Desa Wahyu Widada, S.E. dan Kasi Pemerintahan Agus Suwarno, A.Md. beserta jajaran pengurus dan anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) menampilkan stand yang diisi dokumen kegiatan tentang kebencanaan serta peralatan penunjang lainnya dan juga produk dari UMKM. (Bogerz)

Komentar atas EKSPEDISI DESTANA TSUNAMI 2019 PENILAIAN KETANGGUHAN DESA DALAM MENGHADAPI BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License