ANGIN KENCANG KEMBALI MENERJANG WILAYAH SRIGADING

12 Juni 2019 10:34:06 WIB

Dalam beberapa hari terakhir angin kencang menerjang seputar kawasan Pantai Selatan khususnya di wilayah Desa Srigading, Sanden, Bantul, dan kembali menimbulkan kerusakan  rumah warga. Selasa (11/6) kemarin, angin yang bertiup kencang sekitar pukul 15.15 WIB mengakibatkan tumbangnya pohon kelapa milik Sarjilah di RT 049 Pedukuhan Malangan dan menimpa dapur milik Agus Raharjo, sehingga mengakibatkan kerusakan cukup parah.

Kasie Pemerintahan Desa Srigading Agus Suwarno, A.Md. yang menerima laporan dari salah satu anggota Satlinmas langsung memerintahkan jajaran Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan juga Linmas Desa Srigading agar anggotanya segera melakukan tindakan evakuasi pohon kelapa setinggi 12 meter dengan  diameter 40 cm tersebut.

Melalui Fajar dan Tripurwanto keduanya anggota FPRB Desa Srigading segera menuju lokasi  kejadian dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan, serta melaporkan hal tersebut ke  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Kabupaten Bantul.

Anggota BPBD yang tiba di lokasi dengan dilengkapi peralatan yang memadai dengan dibantu masyarakat sekitar akhirnya berhasil mengevakuasi pohon tersebut. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai satu juta  rupiah. (Bogerz)

Komentar atas ANGIN KENCANG KEMBALI MENERJANG WILAYAH SRIGADING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License