POHON KELAPA TUMBANG TIMPA RUMAH WARGA NGEMPLAK

24 Mei 2019 08:51:26 WIB

Angin kencang yang melanda seputar wilayah Srigading Rabu 22/05) mengakibatkan robohnya pohon kelapa dan menimpa dapur serta sebagian rumah Jilan (55 th) warga RT 081 Ngemplak, Srigading, Sanden. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dukuh Ngemplak Eko Destriantoro saat ditemui di lokasi kejadian menuturkan, tiupan angin yang berlangsung beberapa saat saja namun cukup kencang sekitar jam 12.30 WIB ternyata mampu menumbangkan pohon kelapa setinggi 10 meter dengan diameter 30 cm. Suara keras yang ditimbulkan cukup mengagetkan warga di sekitarnya yang kemudian bergotong royong berusaha mengevakuasi pohon tersebut, namun karena minimnya peralatan sampai siang hari batang pohon tersebut belum berhasil disingkirkan. Akhirnya warga pun menghubungi FPRB desa Srigading untuk meminta bantuan, melalui Widiyatmoko dan Fajar,  keduanya anggota FPRB Srigading , informasi tersebut diteruskan ke BPBD Kabupatrn Bantul yang secara sigap menurunkan beberapa personil beserta peralatannya, sehingga batang pohon yang bersandar ditembok dapur tersebut berhasil ditangani.

Kejadian yang mengakibatkan kerusakan bangunan cukup parah tersebut juga tak luput menjadi perhatian Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul yang melalui Tagana Kabupaten Bantul segera menyalurkan bantuan logistik berupa sembako dan peralatan rumah tangga. (Bogerz)

Komentar atas POHON KELAPA TUMBANG TIMPA RUMAH WARGA NGEMPLAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License