PENYULUHAN KESEHATAN DI TK PAMARDI PUTRA

02 Mei 2019 09:40:54 WIB

Sejumlah dua puluh orang wali murid TK Pamardi Putra Srabahan Srig,ading  mendapat penyuluhan Kesehatan Reproduksi Wanita oleh Mahasiswa AKBID Umi Khasanah dengan dosen pendamping Ibu Margiyati,  S.St, M.St. pada hari Selasa, 30 April 2019, jam 09.00 WIB.

Maksud dan tujuan penyuluhan supaya wali murid tahu tentang gejala, pencegahan serta pengobatan kanker payudara, kanker serviks  dan juga bisa melakukan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri). Organ reproduksi wanita sangat rentan terhadap kanker, maka harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

Upaya pencegahan bisa dilakukan pemeriksaan IVA  papsmear,  sehingga bisa diketahui sejak dini apabila terseteksi adanya kanker serviks. Sebagai tanda adanya kerjasama dari Umi Khasanah dengan TK Pamardi Putra diserahkannya Sertifikat oleh Dosen Pendamping Ibu Margiyati, S.St. M.St diterima oleh Kepala TK Ibu Pursilah.

Sementara itu di tempat yang sama para Mahasiswa AKBID Umi Khasanah memberikan materi Pembiasaan PHBS pada anak sangat penting dilakukan sejak dini diantaranya cuci tangan yang benar dengan memakai sabun pada air mengalir. Setelah  memberikan penyuluhan kepada anak-anak dilanjutkan praktek cuci tangan diikuti seluruh siswa TK Pamardi Putra. Juga dilakukan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Balita dengan menggunakan metode KPSP pada anak-anak siswa KB Kuncup Melati Srabahan.

Masih pada tempat yang sama Puskesmas Sanden melalui Tenaga Kesehatannya, Sri Wuryani, Yeti  dan Rosidah memberika obat cacing agar anak-anak terhindar dari infeksi yang disebabkan oleh cacing. Obat cacing ini diberikan setiap enam bulan sekali dengan dosis disesuaikan usia dan berat badan (Pur)

Komentar atas PENYULUHAN KESEHATAN DI TK PAMARDI PUTRA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License