ANTUSIAS MASYARAKAT DUSUN SOGESANDEN DALAM PENGECORAN JALAN

10 April 2019 17:44:20 WIB

Masyarakat Desa Srigading khususnya Dusun Sogesanden pada hari Rabu, 10 April 2019 mulai melaksanakan kegiatan pengecoran jalan sepanjang ± 300 meter tepatnya di Dusun Sogesanden meliputi wilayah Rt 76, Rt 77, dan Rt 78. Jalan yang akan dicor merupakan jalan utama di Dusun Sogesanden dan keadaan jalan sekarang ini sudah banyak yang berlubang sehingga perlu dilakukan pengecoran. Adapun anggaran yang digunakan untuk pengecoran ini berasal dari Anggaran TMMD "Tentara Manunggal Membangun Desa sebesar Rp 20 Juta dan P2MD "Program Pemberdayaan Masyarakat Desa" sebesar Rp 75 Juta

Sejak pagi masyarakat sudah berbondong-bondong mendatangi lokasi pengecoran. Masyarakat pun membawa alat-alat untuk pengecoran seperti cangkul, angkong dan sekop. Untuk pemakaian mesin cor kali ini akan menggunakan dua mesin mengingat jumlah masyarakat yang banyak dan juga agar pengecoran berjalan lebih cepat. Warga yang datang membludak di luar perkiraan.

“Alhamdulillah masyarakat Dusun Sogesanden sangat antusias dalam bidang kegiatan pembangunan hal ini bisa dilihat dari melubernya warga yang datang dan semangat ini patut dipertahankan. bukan hanya tenaga masyarakat pun turut menyumbang berbagai makanan dan minuman alakadarnya guna menambah semangat para pekerja” ucap Dwi Cahyono SH salahsatu warga di sela-sela kegiatan pengecoran.

Dengan pengecoran jalan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga Dusun Sogesanden untuk menunjang berbagai kegiatan perekonomian warga dan arus mobilisasi barang.  (Uky)

Komentar atas ANTUSIAS MASYARAKAT DUSUN SOGESANDEN DALAM PENGECORAN JALAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License