SATLINMAS DESA SRIGADING LAKUKAN LATIHAN DASAR ILMU BELADIRI

17 Maret 2019 18:32:20 WIB

SATLINMAS merupakan garda terdepan di lingkup desa atau kelurahan yang dalam fungsinya memberi rasa aman,nyaman,bagi masyarakat serta perlindungan bila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan.untuk itu penting bagi anggota Linmas memiliki dasar - dasar ilmu beladiri.

Hal tersebut mendasari dilaksanakannya program pengenalan dasar ilmu beladiri bagi anggota Linmas.Bertempat di Lapangan desa Srigading Minggu, 17 Maret acara tersebut juga dihadiri Lurah desa Srigading Wahyu Widada SE,Kasie pemerintahan Agus Suwarno Amd,Babinkamtibmas Polsek kecamatan Sanden,dan juga Babinsa Koramil kecamatan Sanden sekaligus selaku instruktur kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diikuti puluhan anggota Linmas tersebut berjalan penuh semangat,namun hujan deras yang mengguyur menjadikan latihan harus dipindahkan ke aula komplek bale desa Srigading.gerakan dasar beladiri yang diberikan oleh instruktur Mujiono dari Koramil Sanden mampu diikuti dengan baik oleh para anggota linmas demikian juga tambahan gerakan dasar kuda - kuda maupun tehnik pukulan dan tangkisan yang diberikan Iptu Taryadi dari polsek Sanden.

Kasie Pemerintahan sekaligus Kasatgas Linmas desa Srigading Agus Suwarno Amd menjelaskan perlunya anggota linmas memiliki ilmu dasar beladiri sebagai bekal dalam melaksanakan tugasnya memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terlebih menghadapi Pemilu yang akan diselenggarakan bulan April mendatang dimana para anggota linmas ini juga terlibat dalam tugas pengamanan di TPS. (Widiyatmoko)

 

Komentar atas SATLINMAS DESA SRIGADING LAKUKAN LATIHAN DASAR ILMU BELADIRI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License