APEL HPSN KODIM 0729 BANTUL DI DESA SRIGADING

22 Februari 2019 12:55:59 WIB

SrigadingNews. Senam rutin yang dilaksanakan pada hari Jumat (22/02) di halaman Kantor Pemerintah Desa Srigading ada hal yang istimewa.

Pada kesempatan ini, sehabis senam bersama yang diikuti oleh Camat Sanden dan unsur Forkompincam Kecamatan Sanden, ASN lintas instansi, Lurah dan Pamong Desa se Kecamatan Sanden, serta para pegiat senam, peserta istimewa berseragam hijau dan anak-anak berbaju seragam Pramuka dari siswa-siswi SMPN 2 Sanden memenuhi halaman Kantor Pemerintah Desa Srigading, menambah semarak suasana pagi ini.

Para peserta yang berseragam hijau adalah TNI dari Kodim 0729 Bantul yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0729 Bantul  Mayor Inf. Jaka Susila. Jajaran Kodim 0729 Bantul hadir dalam kesempatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Tema HPSN Kodim 0729 Bantul  yang diusung adalah “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”. Dalam kesempatan itu Mayor Inf. Jaka Susila yang menjadi pimpinan apel, menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pencanangan sekaligus sosialisasi agar membiasakan membersihkan sampah di lingkungan kantornya masing-masing, sehingga kegiatan ini bisa ditiru oleh masyarakat. “Membersihkan sampah tidak mengenal libur, karena bila libur sampah akan menumpuk,” tambahnya..

Apel bersama dalam rangka HPSN diakhiri dengan ramah tamah dan makan soto hidangan dari Warung Soto Seger yang sehari-hari berjualan di Pasar Desa Srigading

Komentar atas APEL HPSN KODIM 0729 BANTUL DI DESA SRIGADING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License