WARGA GOKERTEN BELAJAR CARA MENANGGULANGI BAHAYA KEBAKARAN

16 Februari 2019 18:55:07 WIB

  Bahaya kebakaran dapat saja terjadi kapan saja dan dimana saja.Kuncinya adalah kita tidak panik atau tetap tenang saat menghadapi terjadinya kebakaran sehingga dapat segera menangani sebelum bahaya semakin membesar dan tidak merembet membahayakan orang atau benda yang lain.

  Demikian yang disampaikan oleh Danu komandan regu pemadam kebakaran dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten Bantul saat berlangsungnya sosialisasi dan simulasi kebencanaan yang diikuti ratusan peserta terdiri dari warga masyarakat dan anggota FPRB desa Srigading,Sabtu 16 Februari 2019 di lapangan bola voli pedukuhan Gokerten,Srigading,Sanden.

  Dalam simulasi yang berlangsung santai dan menyenangkan warga diajarkan cara memadamkan api secara mandiri bila terjadi kebakaran di lingkungan sekitar terutama kebakaran skala kecil seperti misalnya kompor meledak dan konselting listrik rumah. Diajarkan juga bagaimana melepas selang kompor,regulator,saat api mulai menyala sehingga bahaya kebakaran yang lebih besar bisa dihindari.Masyarakat juga diberi kesempatan praktek cara memadamkan api secara berkelompok.

  Ketua umum FPRB desa Srigading Agus Suwarno Amd saat ditemui di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah membentuk masyarakat siap tanggap tangguh menuju Bantul tangguh bencana. (Widiyatmoko)

 

Komentar atas WARGA GOKERTEN BELAJAR CARA MENANGGULANGI BAHAYA KEBAKARAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License