BUDIDAYA IKAN LELE

12 Februari 2019 10:30:21 WIB

Budidaya ikan lele sangat diminati para peternak karena pasarannya yang terus berkembang. Budidaya ikan lokal yang digemari masyarakat setempat perlu diutamakan jika tujuan kegiatannya adalah untuk meningkatkan gizi masyarakat di daerah tersebut. Ikan lele adalah jenis ikan yang paling mudah untuk dibudidayakan. Karena ikan jenis ini mampu beradaptasi cepat dengan lingkungan air dimanapun. Ikan lele termasuk ikan yang sering digunakan oleh masyarakat sebagai bahan lauk dan menu makanan di warung makan maupun restoran.

  Ikan lele juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan oleh masyarakat. Seperti bapak Ngajilan warga Dusun Srabahan, RT035 Srigading, Sanden, Bantul, yang sudah lama memelihara ikan lele .Selain dijual kepada pedagang, lele ini juga dijual untuk kuliner pecel lele sendiri. Berkat ketekunan kejelian bapak Ngajilan, pemeliharaan lele selalu berhasil dengan panen yang maksimal.

  Maka dari itu bagi masyarakat yang mempunyai tempat yang bisa digunakan untuk memelihara ikan lele, mulailah usaha budidaya lele karena selain bisa di konsumsi sendiri, budidaya ini bisa untuk menambah penghasilan perekonomian keluarga, Senin 11 Februari 2019 . (Acong)

Komentar atas BUDIDAYA IKAN LELE

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License