GRAND OPENING LAGUNA PENGKLIK

Operator 20 Oktober 2024 21:56:26 WIB

Srigading.Sabtu (19/10). Setelah selama  beberapa tahun tidak ada aktifitas apapun, Laguna Pengklik yang terletak di kawasan Pantai Selatan wilayah Padukuhan Tegalrejo Kalurahan Srigading kembali bangkit. Geliat pertumbuhan ekonomi sudah mulai tampak pada tiga bulan terakhir. Laguna Pengklik yang dikelola oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Desa Wisata  Lambudi Rejosari (Dewi Lambudi) yang berkonsep “Angkringan riverside” mulai ramai dikunjungi wisatawan dan penikmat kuliner. Pemandangan yang indah, temaram rona merah matahari sunset, tempat teduh nan sejuk dan didukung oleh sajian kuliner angkringan yang murah dan nikmat, ditambah lagi wisata perahu dan kano, eko wisata mangrove serta outbond yang memadai, menambah daya tarik wisata.

Dengan dukungan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dana Keistimewaan DIY Desa Mandiri Budaya tahun anggaran 2024 fasilitas kawasan Laguna Pengklik semakin komplit dan memadai, berkat bantuan ini pula pada malam hari pun Pengklik  semakin terang benderang dan “menyala”.

Ditandai dengan pemotongan tumpeng, Sabtu (19/10) pukul 16.00 WIB Wisnu Hermawan, S.P., M.T., Kepala Bidang Kewirausahaan Dinas Koperasi dan UKM DIY didampingi oleh Forkompim Kapanewon Sanden dan  Lurah Srigading  berkenan membuka secara resmi Kuliner dan wisata Laguna Pengklik.  seraya berharap agar Laguna Pengklik tidak hanya ramai pada waktu pembukaan saja, tetapi berlanjut pada masa mendatang sehingga bisa menyejahterakan masyarakat dan berpesan agar terus dikawal, ditingkatkan tata kelolanya dan kelembagaannya.

Didukung oleh SiBakul Jogja, akronim dari Sistem Informasi Pembinaan Koperasi dan UKM DIY yang menyediakan tenda-tenda UKM bagi pelaku usaha wilayah Srigading Selatan dan hiburan cokekan Sekar Laras, dari Tegalrejo dilanjutkan  pada  malam harinya kelompok band Astern Music dari Yogyakarta tampil menambah semarak “Grand opening” Laguna Pengklik. (H)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License