LUCU DAN UNIK, PERINGATAN HUT RI DI NGUNAN-UNAN

18 Agustus 2023 15:08:08 WIB

SrigadingNews. Momentum HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Padukuhan Ngunan-unan pada Kamis, 17/8/2023 dirayakan dengan cara yang berbeda dari penyelenggaraan upacara pada umumnya. Unik dan lucu.

Padukuhan Ngunan-unan yang terdiri empat RT, warga masing-masing RT menampilkan "pasukan" yang tampil beda, mereka menunjukkan kreatifitasnya masing-masing. Dari pakaian yang dikenakannya pun sudah menunjukkan keunikannya,  sebagian bersurjan-pakaian Jawa, sebagian menggunakan kebaya dan pakaian unik lainnya. Sebagian berdandan layaknya nenek-nenek,  meski mereka masih terbilang muda. Dari gaya baris-berbaris pun sudah menunjukkan kelucuannya, menjadikan hiburan tersendiri bagi peserta yang lainnya.

Meski turun hujan rintik-rintik tidak menyurutkan warga untuk mengikuti upacara bendera. Pelaksanaan upacara bendera ala Ngunan-unan dimulai menempati halaman rumah Almarhum Bapak Jumakir, mantan Dukuh Ngunan-unan dimulai pukul 07.30 WIB.  Bertindak sebagai Pembina Upacara Dukuh Ngunan-unan, Endartono dengan petugas-petugas upacara dari unit Karang Taruna dan para Ketua RT setempat, berlangsung dengan khidmat.

Kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan RI tidak berhenti pada pelaksanaan upacara saja, menjelang akhir acara panitia secara spontan mendaulat para peserta masing-masing RT menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan yel-yel khas masing-masing RT. Penampilan masing-masing “pasukan” RT disambut gelak tawa penonton karena kelucuannya.

Untuk menambah keakraban, warga menikmati makan bersama dengan hidangan bubur berkuah masakan para warga, dan diakhiri dengam pembagian door prize. (H)

Komentar atas LUCU DAN UNIK, PERINGATAN HUT RI DI NGUNAN-UNAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License