Pelatihan Pasca Panen Hasil Perikanan Di Srigading

08 November 2022 09:39:26 WIB

  SrigadingNews. Selasa, (08/22). Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bantul memberikan pelatihan pasca panen hasil perikanan kepada masyarakat di Balai Aula Kalurahan Srigading pada pukul 09.00 WIB yang dihadiri Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bantul Fraksi Gerindra Komisi B Bantul Jumirin, dan para peserta pelatihan.

  Dalam acara tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bantul memberikan pelatihan mengenai promosi produk perikanan dengan memberikan pengertian manfaat mengonsumsi ikan diantaranya memiliki gizi tinggi, berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan kecerdasan otak, dan mengurangi resiko penyakit. Tidak hanya itu diberikan resep pengolahan ikan meliputi Nugget ikan, otak-otak ikan, pempek ikan, tahu bakso, dan udang saus madu. 

  Acara tersebut sangat penting dalam mendongkrak perekonomian di Kalurahan Srigading karena banyak masyarakat di Srigading yang memiliki kelompok perikanan dan sebagai nelayan pantai samas, diharapkan dengan adanya pelatihan ini masyarakat memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai pengolahan ikan agar memiliki nilai jual yang tinggi. (I)

Komentar atas Pelatihan Pasca Panen Hasil Perikanan Di Srigading

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

kalender


Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License