SOSIALISASI DAN PELATIHAN PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA TIM PENGGERAK PKK DESA SRIGADING

Uky 10 Januari 2020 18:51:29 WIB

 

Persoalan sampah seakan tidak ada habisnya termasuk dari rumah tangga yang menjadi salah satu penyumbang sampah terbesar saat ini. Hal ini menjadi perhatian serius PKK Desa Srigading sehingga perlu diadakan sosialisasi dan pelatihan tentang pengelolaan sampah bagi anggotanya. Demikian sambutan dari ketua Tim Penggerak PKK Desa Srigading Suprih Wahyuningsih saat membuka acara tersebut.

Bertempat di Aula balai desa Srigading Jumat (10/01) dengan Narasumber Dra.Nike Triwahyuningsih.MP dari Institut Pertanian INTAN Yogyakarta diadakan sosialisasi dan pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga yang diikuti oleh sebagian besar anggotanya yang tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan pengelola sampah desa tersebut selain disampaikan tentang bahaya sampah jika tidak dikelola dengan baik, para peserta juga diberikan materi praktek pemanfaatan limbah rumah tangga menjadi Kompos dan Pupuk cair. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para anggota PKK bisa memanfaatkan sampah di rumah masing - masing serta bisa mengajak mengelola sampah warga di lingkungan sekitarnya. (Gerz)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

kalender


Musik

Lokasi Srigading

tampilkan dalam peta lebih besar