CEGAH BANJIR RELAWAN FPRB DAN SATLINMAS SRIGADING BERSIHKAN ENCENG GONDOK

Uky 05 Januari 2020 13:50:45 WIB

 

Hujan deras yang mengguyur wilayah Srigading dan sekitarnya Jumat (03/1) menyebabkan terendamnya areal persawahan. Kawasan yang terendam diantaranya di bulak sebelah selatan Balai Desa Srigading,Sanden,Bantul.
Hal tersebut ternyata diakibatkan oleh banyaknya tanaman Enceng yang tumbuh di saluran irigasi serta banyaknya sampah yang menumpuk sehingga menyumbat aliran air dan naik ke lahan pertanian.

Mengetahui hal tersebut beberapa Petani langsung turun tangan dengan peralatan seadanya berusaha membersihkan sumbatan. Namun karena keterbatasan jumlah personil membuat mereka kesulitan menangani masalah itu.

Anggota relawan bencana yang tengah melintas segera melaporkan hal tersebut ke pemerintah Desa Srigading dan diterima oleh Kasie Pemerintahan Agus Suwarno.A.md. yang segera meneruskan ke jajaran relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) serta Satlinmas yang segera bergerak membantu menangani.

Setelah memakan waktu hampir tiga jam akhirnya saluran air yang tersumbat tersebut bisa teratasi. Agus Suwarno yang memantau langsung di lokasi berharap kerja sama antara pemerintah desa,masyarakat, dan relawan seperti ini terus terjalin dengan komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga bisa bermanfaat bagi semua pihak. (Gerz)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

kalender


Musik

Lokasi Srigading

tampilkan dalam peta lebih besar